Jumat, 04 Februari 2011

7 Tempat Angker di Dunia

Berikut Ini adalah cerita tentang 7 tempat terangker di dunia yang sampai saat ini masih terdengar asing di telinga kita


1. Catacomb, Paris Perancis
Beratus tahun lalu, seiring dengan berkembangnya kota Paris, pemerintah memutuskan untuk memberikan ruang yang lebih luas bagi masyarakat. Maka dibangunlah terowongan bawah tanah untuk menyimpan jasad-jasad orang yang telah meninggal.
Lorong tersebut terbentang berkilo-kilo meter panjangnya, gelap, dingin, dan mencekam. Jika Anda masuk ke dalamnya, Anda bisa melihat tumpukan tulang belulang dan tengkorak manusia yang menatap Anda dalam keheningan.


2. Perkebunan Myrtles, Saint Francisville, Lousiana (1796)
Dalam perkebunan ini terdapat tujuh rumah yang salah satunya adalah Myrtle Plantation. Rumah ini menjadi salah satu rumah paling berhantu di Amerika. Konon dulunya adalah lahan pekuburan orang-orang India. Konon di masa perbudakan seorang budak bernama Chloe mati karena digantung dan menghantui tempat itu.


3. Menara London, Inggris
Menara ini sering diidentikkan dengan Menara Putih yang dibangun oleh William The Conqueror pada 1078. Menara ini berfungsi sebagai benteng, istana, dan penjara bagi kaum bangsawan. Selain itu, juga menjadi tempat eksekusi dan penyiksaan, dalam ruang penyiksaan terdapat berbagai alat untuk menyiksa.
Hantu yang paling terkenal adalah Ann Boleyn yang dipancung di menara tersebut pada 1536. Ann adalah istri Henry VIII yang dituduh melakukan incest, perselingkuhan, dan pengkhiatan.


4. Kolosium Roma, Italia
Koloseum adalah tempat wisata favorit di Italia, tapi ternyata sekaligus merupakan salah satu tempat terangker. Di zaman Romawi, tempat ini menjadi ajang pertarungan hidup dan mati antara para gladiator melawan binatang-binatang buas dan gladiator lainnya.
Tempat ini pada masa jayanya merupakan lapangan berlumur darah di mana tiap harinya manusia mati dengan cara mengenaskan. Sampai hari ini, banyak turis yang merasakan dan mendengar suara-suara aneh saat berkunjung ke tempat tersebut.


5. Walachia, Transylvania Romania
Transylvania terkenal karena merupakan termpat kelahiran Dracula. Konon, Dracula adalah seorang bangsawan penguasa, ketika Turki menguasai wilayah tersebut, ia merasa kekuasaannya dirampas. Maka Dracula mulai membantai orang-orang Turki dan menyiksa mereka dengan kejam dalam istananya.
Ketika tentara Turki akan membunuhnya, ia melarikan diri dan meninggalkan anaknya yang terjatuh dari kuda. Kematian Count Drakula sendiri masih merupakan misteri.


6. Kamp Konsentrasi Auswitchz, Polandia
Kamp ini mulai beroperasi pada 1940 sampai 1945, diperkirakan antara 2 sampai 2.5 juta orang dibunuh dalam kamp konsentrasi ini. Kamp Auswitchz sendiri terdiri atas tiga bagian, yaitu Auswitchz I, II, dan III. Auswitchz II adalah tempat yang paling terkenal karena merupakan tempat pemusnahan orang-orang Yahudi, Polandia, kaum homoseksual, dan orang Gipsi.
Mereka dibunuh dengan cara dimasukkan ke dalam kamar gas, kemudian dibakar di crematorium. Wisatawan yang mengunjungi tempat ini akan merasakan perasaan sedih yang luar biasa, bahkan sebagian dari mereka tidak sanggup melanjutkan tour di kamp tersebut.


7. Waverly Hills Sanatorium, Louisville Kenctucky
Sanatorium ini dibuka pada 1910, merupakan rumah sakit berlantai dua yang bisa menampung sekitar 40-50 pasien TBC. Di awal abad ke-20, penyakit TBC menjadi epidemi sehingga rumah sakit tersebut harus menambah jumlah lantainya pada 1924.
Dalam rumah sakit ini, konon ditemukan penampakan dari seorang perawat yang gantung diri karena hamil di luar nikah, selain itu ada juga penampakan anak kecil bernama Mary yang kehilangan matanya. 

Sampai hari ini tempat-tempat tersebut masih diselimuti aura menyeramkan, akan tetapi meskipun angker dan mencekam ternyata mengundang kepenasaran sejumlah  wisatawan yang sangat tertarik pada hal-hal berbau mistik.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More